Review Movie “Chilling Romance”

Hari ini jadwaalnya bersih-bersih rumah. Nguras kamar mandi sama kenzie, tempat air di kamar mandi udah jorok banget, maklum jarang dikuras soalnya bukaan buat ngeluarin air itu rusak ndak bisa diputer, alhasil ngurasnya pake manual, hhuhu.

Selesai kerja bakti nguras kamar mandi, mau manjain diri dong, liat film hehe. Pilihan jatuh pada chilling romance. Film korea genre horror – lucu – sekaligus romantis. Recommended banget nget nget !!

Jadi ceritanya, seorang pesulap jalanan yang bernama Joo Goo percaya bahwa seorang pesulap hebat harus mempunyai ciri khas tersendiri, sampai suatu saat ketika bertemu dengan perempuan misterius. Joo Goo tertarik dengannya karena dia tidak tertawa melihat pertunjukan sulapnya, tapi justru menangis. Usai pertunjukan Joo Goo mengikuti gadis itu dan tiba-tiba menemukan inspirasi pertunjukan sulapnya yang akan dibuat kesan horor. Kemudian Joo Goo menghampiri perempuan itu dan mengajaknya bekerja sama dalam pertunjukan sulapnya. Yeori berperan sebagai hantu dalam setiap pertunjukan sulapnya. Sikap Yeori yang selalu menyendiri dan menghindar membuat Joo Goo semakin penasaran.

Suatu ketika saat Joo Goo ke rumah Yeori, Joo Goo melihat seorang anak kecil laki-laki duduk di pojok taman, mengetahui hal itu Yeori segera menyuruh Joo Goo untuk pulang. Di tengah malam Joo Goo dikejutkan dengan adanya anak kecil yang lari-larian di kamarnya. Joo Goo yang ketakutan segera menghubungi Yeori, tak lama setelah itu ternyata Yeori yang mempunyai semacam indra keenam memahami bahwa arwah anak kecil tersebut meminta tolong agar mobil kecelakaan yang dialaminya dengan ayahnya dapat segera dievakuasi. Kejadian tersebut membuat Yeori terpaksa menceritakan sebab ia menyendiri, jauh dari orang tua, jauh dari teman, dan memilih hidup sendiri. Sudah bertahun-tahun ini Yeori dihantui oleh arwah temannya, Chu Hsi. Saat SMA ia pernah mengalami kecelakaan bus dengan Chu Hsi yang sayangnya ia tidak bisa diselamatkan. Entah mengapa semenjak itu, arwahnya mengikuti Yeori dan menghantui orang-orang yang ada di dekat Yeori, seakan-akan ia ingin menghukum Yeori dan menginginkannya untuk hidup sendiri.

Dan tiada hari tanpa dihantui si arwah gentayangan ini, sampai mencari pacar pun untuk Yeori sangat sulit, setiap ada laki-laki yang mendekat akan dihantui, sehingga laki-laki pun kabur, hal ini membuat Yeori frustasi dan minum-minum dengan Joo Goo, lucunya Yeori mempunyai kebiasaan lucu ketika mabuk, hhehe :D. suatu malam Yeori tidak berani pulang dan khirnya bermalam di rumah Joo Goo, si hantu ini pun ikut-ikutan ngehantui di rumah Joo Goo. Akhirnya mereka berdua tidur di dalam tenda, paginya mereka ketahuan tidur berdua oleh pacar Joo Goo dari Perancis, setelah kejadian itu Yeori menghilang dan menghindar. Joo Goo terlihat frustasi, pacar Joo Goo dapat merasakan bahwa Joo Goo mulai merasakan benih-benih cinta dan dilanda rindu, pacarnya merelakan Joo Goo dan kembali ke Perancis. Joo Goo segera menghubungi Yeori dan ingin segera bertemu. Pertemuan itu pun diawali dengan insiden si Yeori dipeluk dari belakang dengan hantu Chu Hsi. Untungnya ada Joo Goo segera datang menolong, mereka akhirnya memutuskan pacaran.

Ketika Yeori membereskan rumah, ia menemukan sebuah kalung yang ternyata milik nenek Chu Hsi. Segera Yeori pergi ke pertunjukan. Insidennya, hantu pura-pura itu menjadi hantu beneran dan Yeori korbannya, ndak bisa di ceritain yang waktu ini, pokoknya seru !!!! intinya Yeori mengembalikan kalung yang dipinjamnya tidak lama sebelum kecelakaan, cerita flashbacknya Chu Hsi sempat menolak karena itu pemberian satu-satunya dari neneknya, Yeori yang memohon-mohon untuk hanya di buat foto akhirnya mendapatkan kalung itu, dan kecelakaan itu pun terjadi tanpa sempat mengembalikan kalungnya. Namun, mengembalikan kalung itu tidak membuat semuanya berhenti. Chu Hsi tetap mengikutinya, namun cinta Joo Goo pada Yeori tidak bisa dipisahkan oleh ketakutannya. Meski penakut tapi Joo Goo tetap ingin selalu menemani Yeori. Final scence nya di bandara dan so romantic !!

Film ini menyuguhkan film horror yang bisa dibalut dengan kekonyolan, bahwa pemain utama dari film horror pun tidak selalu sendiri, dia juga bisa jatuh cinta dan dapat dibuat romantis 😀

Recommended banget !!

Advertisements

Habibie dan Ainun

Ahamdulillah akhirnya nonton juga sama kaay. Hhehe. 10 bulan pacaran cuman nonton sekali doang pas awal pedekate pula, nonton The Vow di CW. Setelah bingung ,ilih antara nonton 5 cm sama Ainun dan Habibie, akhirnya milihAinun dan Habibie berdasarkan rekomendasi temen-temen hhe. Pengen dua-duanya sih, tapi eman kalo nonton film indonesia di bioskop hhe. Bentar lagi juga tayang di tipi. Lagian aku juga udah baca 5cm jadi gag seberapa penasaran. Supaya melekatkan hubungan juga biar makin romantis, akhirnya nonton Ainun dan Habibie di Lenmarc.

Gambar

Bagusssssssssss !!!!

Apalagi acting reza rahardian disitu miriiip banget sama bapak Habibie, seriuss lucunya dapet, tegangnya dapet, romantisnya dapet, sedihnya dapeeeeeeeeeet.. sampe mewek termehek-mehek. Hhe. Filmnya udah kelar pun sampe lemes rasanya, *masi petenggengen. Kaay yang cowok ajah sampe mberebes mili. Hihi. Eniweii, pesan yang dalem banget yang bisa aku ambil adalah ini lho yang namanya jodoh, sehidup semati, menjalani hidup susah senang bersama, saling menghargai, saling mencintai, saling melengkapi kekurangan. Semoga kelak aku bisa menemukan suami yang bisa mendampingiku sampai akhir, sampai aku menutup mata. Tapi, sebelum menuntut untuk memiliki pria seperti yang diharapkan, kita harus berusaha menjadi istri terbaik dulu dong !! Bismillahirrohmanirrohim bisa, memang butuh belajar dan proses 🙂

Ini sebagian review dari filmnya. Gag nonton rugi deeehhh !!

film 1

film 2

film 3

Sampe kos, masi sempet nerusin nangis. Hhe. Penasaran sama cerita Habibie sebenernya, aku download di youtube video wawancaranya dengan Najwa. Acaranya namanya Mata Najwa. Topiknya yaitu “separuh jiwaku pergi”. Naah, dsini kembali diungkap lika-liku perjalanan bapak Habibie dengan Ibu Ainun berdasarkan wawancara dari bapak Habibie sendiri. Hasilnyaaaa……… mewek lagi… huhuhuhuhu.

Ini sebagian review video yang bisa aku ambil :

habibie 1

 

habibie 3

habibie 4

habibie 6

habibie 7

habibie 8

habibie 9

Terima kasih Allah.. Engkau telah lahirkan saya untuk Ainun, dan Ainun untuk saya..

Terima kasih Allah.. Engkau telah pertemukan saya dengan Ainun dan Ainun dengan saya

Terima kasih Allah tanggal 12 Mei 1962 kamu nikahkan saya dengan Ainun dan Ainun dengan saya

Dengar baik-baik..

Terima kasih Allah… Engkau titipi bibit cinta yang murni, suci, sejati, sempurna dan abadi.. supaya kamu tau titip itu bukan berarti milikmu dan milik saya.. tapi milik Allah..

The Peace

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Selasa, 25th December 2012 pukul 03:54 WIB

Masi dalam susana natal yang katanya damai. Bener damai deh. Soalnya lagi di kamar dingin-dingin pake selimut *lucu* di luar hujan trus liat film sambil makan rambutan. Hhe. Apalagi lagi menikmati liburan, liburan minggu tenang sih, yang harusnya di pake belajar tapi belajarnya dipending mau manjain diri dulu. Bener-bener damai kan? Hhe

Baru minta film dari pacar biar gag nganggur *melipirdaritugas* pas liburan. Sebenarnya udah pernah liat lama pake banget sih, pernah liat sama kaay juga di tipi. Tapi pengen liat lagi. Hhe. Tau kan film tentang perjuangan rakyat Samurai Jepang melawan kebijakan Kaisar untuk modernisasi persenjataan militer Jepang yang bekerjasama dengan AS, tujuannya sih supaya pejuang leluhur Samurai dan nilai-nilai budaya Jepang masih tetap dipegang teguh. Pemainnya si ganteng Tom Cruise. Tapi yang aku liat biasanya film dari AS itu kan pasti ada bias dan cenderung memunculkan sosok superior Amerika yang menjadi pahlawan sejuta umat, yang paling kuat, yang paling benar, yang paling kokoh dan tak tertandingi *iklan semen* di film ini tuh enggak, jadi pure dan bener-bener nggambarin perjuangan kaum Samurai Jepang yang keren bahkan di film itu lebih mengangkat budaya Samurai Jepangnya :D, yess !! The Last Samurai.

Sebenernya aku gag seberapa suka sih film perang-perang gitu, tapi kadang tegangnya itu yang bikin nagih hhe. Miris ketika kebijakan itu menimbulkan perang saudara antar rakyat Jepang sendiri. Tapi pada akhirnya Alhamdulillah Kaisarnya *telat* sadar, kalo Samurai itu identitas Jepang yang gag boleh dilupakan oleh rakyatnya :D. *Kapan Pemerintah Indonesia sadar untuk tidak korupsi dan mementingkan kehidupan rakyat ya Allah :(*

Tapi yang paling menarik di film ini menurutku tu saat Algren *Tom Cruise mencari adanya kedamaian yang menurutku gag semua orang gampang untuk menemukannya. Dan dia menemukannya di situ, di desa Katsumoto. Tempat dimana pertama kali dia merasa tidur nyenyak, dimana dia bisa merasa nyaman *mungkin dia jatuh cinta juga sama si Taka hhehe*, the place where you call it Home :D.

Mungkin banyak di sekitar kita yang hidup tapi belum menemukan kedamaian, kedamaian yang membuat kita bahagia, tanpa adanya rasa takut, rasa sedih, rasa menyesal ataupun negative feelings lainnya. Bagiku, kedamaian itu berasal dari kita, kita sendiri yang nyiptain kedamaian. Kalo boleh aku bikin teori, kedamaian itu adalah bentuk lain dari ikhlas. Ketika kita bisa menguasai ilmu ikhlas yakin gag akan ada pikiran-pikiran yang buruk, hati akan selalu damai. Dan ikhlas itu kita sendiri yang nyiptain kan. Kalo menurut ilmu psikologinya, kita harus mampu untuk selalu berfikir positif. Positive psychology for the positive well being. Aku pribadi masi belum menguasai ilmu ikhlas dan selalu berpikiran positif. Hhe. Tapi belum kan bukan berarti tidak. So, keep learning and learning about life. Because the only thing that we can do to through the life is knowing.