SKL yeyy !!

SKL (surat Keputusan Kelulusan)
Surat ini ibaratnya sebuah tiket untuk masuk ke dunia kerja. Dengan surat ini, sudah bisa tuh ngelamar di perusahaan, lembaga atau instansi yang kita inginkan.
Setelah kemarin aku ceritain perjuangan dapetin acc revisi, ternyata perjuangan belum selesai. Perjuangan selanjutnya adalah ngurusin SKL dan yudisium.
Sebelumnya aku mau nunjukin hasil kerja kerasku ini nih.

image

Ini halaman Motoku

image

Ini halaman persembahankuu dan halaman terima kasihkuu. Hhehe.

image

image

Abstract.nya ini nih, jd secara umum penelitianku bs diliat disini.

image

Ini CD.nyaaaaa..

image

Jum’at ini rencananya aku hard cover cuma 4 eksemplar, 1 buat prodi, 1 buat perpus fakultas, 1 buat perpus universitas, 1 buat aku sendiri, nah umumnya sih anak-anak cuma jilid 4 eksemplar, berhubung dosen pembimbingku Bu Ira Darmawanti, S.Psi, M.Psi minta, jadi aku nambah 1 lagi. Pulang dari kampus sekitar jam 3 sore dengan wajah pucet, tapi alhamdulillah badan udah seger gag kerasa lemes lagi. Wah, jangan-jangan sakit kemarin cuma psikosomatis, terbukti bis acc langsung waras !!

Sampe rumah jam 4, mau ngeprint 5 eksemplar langsung trus nanti malem mau di ambil kaay buat di bawa ke penjilid’an. Tapi niat hemat itu pun di keplak sama mbak. Hhaha. Kawatir printer soak gegara ngeprint segitu banyaknya. Jadi jumlah skripsiku sekitar 200 lembar kalo 5 eksemplar tinggal di kali ajah tuh berapa. Akhirnya yang belum di print bab III, bab IV sama beberapa lampiran, yang warna aku print di rumah. Ngeprint segitu selesai jam 8 malam dan jam segitu udah pada tutup semua tukang foto copy, ya karna puasaan dan kepotong tarawih, sedangkan tukang penjilidannya di lidah aku udah survey paling malem tutup setengah 10, itung2annya pokoknya gag cukup deh waktunya blom lagi waktu perjalanan ke sononya. Akhirnya mutusin naruh di penjilidan sabtu ajah, meski mahalan dikit. Survey kemarin kalo naruh jum’at malam selesai senin di Oke Net sama di Dwi harganya 20/eks, kalo di Enggal 25/eks di hitung sabtu soalnya, kalo sabtu numpuknya berarti 25an. Peritungan banget ya? Yaiya, kebiasaan jualan jadi tau kalo 25ribu itu banyak, hasil kerja keras beberapa barang yang terjual. Hhaha.

Besoknya, langsung cuss ke foto copy nyawiji, biar hemat soalnya paling murah dan bagus. Hehe. Setelah disusun rapi langsung ke Dwi buat jilid, nyampe sana di tolak gegara full. Terus ke Oke Net alhamdulillah nerima, dan harganya alhamdulillah masi 20rb !! wohooo. Habis nyetak cover CD dan numpuk aku langsung cuss ke kos kaay, trus langsung ke showroom toyota di jl. HR. Muhammad, mau beli mobil. Sayangnya gag jadi beli yang putih tapi item, padahal sama-sama nyidam yang warna putih. Yaudah deh ngabuburit ke PTC cari perlengkapan cuci mobil sama beli kurma, nyampe kos tajil kurma sama air putih sholat trus cuussss makan steak, aku pinginnya bihun goreng sih tapi dari tadi kaay ngomongin steak muluuu. Abis buka pulang ke rumah. Minta tolong burning’in jurnal sama skripsi ke CD juga. Hhehe. Thank youuu my baby pearl \(^.^)/

Perjuangan hari Senin pun di mulai. Karna aku gag mau bolak balik ke ketintang jadi pesen transkip aku titipin Lele, soalnya Lele sekalian mau ksana. Nyampe kampus langsung cari Bu Damayanti buat upload jurnal, alhamdulillah ada, tinggal nunjukin abstrak yang udah di periksa dan di ttd’in pak Syafiq sama nyerahin CD Jurnal, sama minta ttd surat upload jurnal. Urusan jurnal pun selesai. Next nungguin tim.ku nyidang. Sekitar jam 11 sidang selesai, yang berkepentingan di suruh masuk ruang sidang, jadi aku minta TTD ke tim.ku itu 5 eksemplar sama 7 lembar pengesahan buat prodi. Setelah itu langsung minta TTD ibu  Hermien selaku Kaprodi sekalian minta TTD di Form untungnya Dosen Penasehat sama Kaprodinya sama-sama Bu Hermin hhehe, trus minta stempel, trus ke Pak Nyoman selaku Dekan Fakultas. Sambil nunggu beliau istirahat ngecek halaman pengesahan salaaahh pulakkk ya Allaaah. Masak Fakultas Ilmu doang Pendidikannya dibawah. Untung sama Pak Dekan cuma di suruh nembel. Coba kalo ngulang dari awal? Hhuhu. Habis minta pak dekan, di stempel penuhlah sudah halaman pengesahan *saltooo. Habis itu langsung naik ke perpus fakultas, bayar 70rb ngisi2 + ngasi CD, selesai 🙂 Pulaaaaaaang daah.

Selasanya langsung cuusssss ke perpus universitas. Untung barengan sama gitgut sama acha. Nyampe perpus langsung ke atas, ngisi2 sama nyerahin CD, habis ke atas trus ke bawah nyerahin persyaratan ini.

image

Form dari perpus sudah di stempel, next ke KOPMA, di kopma cuma ngisi2 trus di stempel, next ke BAAK buat ngurus bebas SDP sama ambil transkip, ngurus bebas SDP cuma nunjukin kwitansi SPP asli+SDP sama toefl asli, udah deh dapet stempel, trus ngurus transkip, alhamdulillaaaah di kasi kemudahan juga sama ibunya dibolehin fotokopi dulu trus langsung dikasih stempel, jadi gag bolak balik ketintang-lidah-ketintang-lidah. Kasian temen-temen semua gag boleh langsung distempel, balik ke kampus minta ttd trus ke baak lagi, iya kalo kampusnya di ketintang, pukpuk (-_-)/|.Alhamdulillah banget di ketintang semua lancaaar.

Balik ke kampus buat ngurus bebas lab. Psikologi. Di Bu Meita nyerahin hard cover skripsi + hard cover jurnal + CD skripsi + CD jurnal + sumbangan buku bayar 78rb. Nah formnya ada 4, dan di Pak Pai form.nya sudah habis Pak Pai pun hilang entah kemana, daripada kelamaan nunggu akhirnya minjem mas Janggi buat ngopy form.nya. di copy – stipo – copy lagi. minta TTD lagi, dan selesai 🙂 Waktunya minta TTD pak Dekan, dan alhamdulillah Pak Dekan ada. Setelah selesai semua, di copy 3 kali di Map Biru buat diserahin ke Mbak Dessy Fakultas. Syarat yang diserahin mbak dessy ini nih.

image

image

Sekarang udah jam 3 dan Bu Mus bilang mungkin mbak Dessy udah tutup. Waaaaa. Males balik lagi tinggal numpuk tok, lari-lari ke fakultas ternyata udah tutup. Aaarrgghhh. Akhirnya aku masuk, sapa tau bisa tinggal numpuk di mejanya, tanya ke pak Sarpan ternyata mbak Dessy blum pulang, naah ternyata mbak Dessy.nya habis ke kamar mandi. Horeeeeeee. Berkas pun di periksa mbak Dessy, dan di oke’in.

Kelaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrr !!!!! Capeknyaaaaaaaaaaaaaaaa..

Alhamdulillah termasuk cepet ini aku ngurusnya cuman 2 hari, temen-temen yang lain semingguan. Nunggu yang ini nunggu yang itu. Vonan yang sebelumnya aku ceritain udah di acc revisinya duluan ternyata sampe sekarang blum kelar ngurusnya. Yaaaah, balik lagi, rejeki orang beda-bedaaa.

2 hari setelah numpuk aku ngambil SKL.nya sama mbak Dessy di suruh ngasi foto, di stempel trus di copy 1 buat arsip fakultas. Dan……. Inilah penampakan SKL yang di tunggu-tungguu..

image

Ini penampakan transkipnyaaa.

image

Thankyouuu.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Advertisements