Review Movie “Chilling Romance”

Hari ini jadwaalnya bersih-bersih rumah. Nguras kamar mandi sama kenzie, tempat air di kamar mandi udah jorok banget, maklum jarang dikuras soalnya bukaan buat ngeluarin air itu rusak ndak bisa diputer, alhasil ngurasnya pake manual, hhuhu.

Selesai kerja bakti nguras kamar mandi, mau manjain diri dong, liat film hehe. Pilihan jatuh pada chilling romance. Film korea genre horror – lucu – sekaligus romantis. Recommended banget nget nget !!

Jadi ceritanya, seorang pesulap jalanan yang bernama Joo Goo percaya bahwa seorang pesulap hebat harus mempunyai ciri khas tersendiri, sampai suatu saat ketika bertemu dengan perempuan misterius. Joo Goo tertarik dengannya karena dia tidak tertawa melihat pertunjukan sulapnya, tapi justru menangis. Usai pertunjukan Joo Goo mengikuti gadis itu dan tiba-tiba menemukan inspirasi pertunjukan sulapnya yang akan dibuat kesan horor. Kemudian Joo Goo menghampiri perempuan itu dan mengajaknya bekerja sama dalam pertunjukan sulapnya. Yeori berperan sebagai hantu dalam setiap pertunjukan sulapnya. Sikap Yeori yang selalu menyendiri dan menghindar membuat Joo Goo semakin penasaran.

Suatu ketika saat Joo Goo ke rumah Yeori, Joo Goo melihat seorang anak kecil laki-laki duduk di pojok taman, mengetahui hal itu Yeori segera menyuruh Joo Goo untuk pulang. Di tengah malam Joo Goo dikejutkan dengan adanya anak kecil yang lari-larian di kamarnya. Joo Goo yang ketakutan segera menghubungi Yeori, tak lama setelah itu ternyata Yeori yang mempunyai semacam indra keenam memahami bahwa arwah anak kecil tersebut meminta tolong agar mobil kecelakaan yang dialaminya dengan ayahnya dapat segera dievakuasi. Kejadian tersebut membuat Yeori terpaksa menceritakan sebab ia menyendiri, jauh dari orang tua, jauh dari teman, dan memilih hidup sendiri. Sudah bertahun-tahun ini Yeori dihantui oleh arwah temannya, Chu Hsi. Saat SMA ia pernah mengalami kecelakaan bus dengan Chu Hsi yang sayangnya ia tidak bisa diselamatkan. Entah mengapa semenjak itu, arwahnya mengikuti Yeori dan menghantui orang-orang yang ada di dekat Yeori, seakan-akan ia ingin menghukum Yeori dan menginginkannya untuk hidup sendiri.

Dan tiada hari tanpa dihantui si arwah gentayangan ini, sampai mencari pacar pun untuk Yeori sangat sulit, setiap ada laki-laki yang mendekat akan dihantui, sehingga laki-laki pun kabur, hal ini membuat Yeori frustasi dan minum-minum dengan Joo Goo, lucunya Yeori mempunyai kebiasaan lucu ketika mabuk, hhehe :D. suatu malam Yeori tidak berani pulang dan khirnya bermalam di rumah Joo Goo, si hantu ini pun ikut-ikutan ngehantui di rumah Joo Goo. Akhirnya mereka berdua tidur di dalam tenda, paginya mereka ketahuan tidur berdua oleh pacar Joo Goo dari Perancis, setelah kejadian itu Yeori menghilang dan menghindar. Joo Goo terlihat frustasi, pacar Joo Goo dapat merasakan bahwa Joo Goo mulai merasakan benih-benih cinta dan dilanda rindu, pacarnya merelakan Joo Goo dan kembali ke Perancis. Joo Goo segera menghubungi Yeori dan ingin segera bertemu. Pertemuan itu pun diawali dengan insiden si Yeori dipeluk dari belakang dengan hantu Chu Hsi. Untungnya ada Joo Goo segera datang menolong, mereka akhirnya memutuskan pacaran.

Ketika Yeori membereskan rumah, ia menemukan sebuah kalung yang ternyata milik nenek Chu Hsi. Segera Yeori pergi ke pertunjukan. Insidennya, hantu pura-pura itu menjadi hantu beneran dan Yeori korbannya, ndak bisa di ceritain yang waktu ini, pokoknya seru !!!! intinya Yeori mengembalikan kalung yang dipinjamnya tidak lama sebelum kecelakaan, cerita flashbacknya Chu Hsi sempat menolak karena itu pemberian satu-satunya dari neneknya, Yeori yang memohon-mohon untuk hanya di buat foto akhirnya mendapatkan kalung itu, dan kecelakaan itu pun terjadi tanpa sempat mengembalikan kalungnya. Namun, mengembalikan kalung itu tidak membuat semuanya berhenti. Chu Hsi tetap mengikutinya, namun cinta Joo Goo pada Yeori tidak bisa dipisahkan oleh ketakutannya. Meski penakut tapi Joo Goo tetap ingin selalu menemani Yeori. Final scence nya di bandara dan so romantic !!

Film ini menyuguhkan film horror yang bisa dibalut dengan kekonyolan, bahwa pemain utama dari film horror pun tidak selalu sendiri, dia juga bisa jatuh cinta dan dapat dibuat romantis 😀

Recommended banget !!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s