The Peace

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Selasa, 25th December 2012 pukul 03:54 WIB

Masi dalam susana natal yang katanya damai. Bener damai deh. Soalnya lagi di kamar dingin-dingin pake selimut *lucu* di luar hujan trus liat film sambil makan rambutan. Hhe. Apalagi lagi menikmati liburan, liburan minggu tenang sih, yang harusnya di pake belajar tapi belajarnya dipending mau manjain diri dulu. Bener-bener damai kan? Hhe

Baru minta film dari pacar biar gag nganggur *melipirdaritugas* pas liburan. Sebenarnya udah pernah liat lama pake banget sih, pernah liat sama kaay juga di tipi. Tapi pengen liat lagi. Hhe. Tau kan film tentang perjuangan rakyat Samurai Jepang melawan kebijakan Kaisar untuk modernisasi persenjataan militer Jepang yang bekerjasama dengan AS, tujuannya sih supaya pejuang leluhur Samurai dan nilai-nilai budaya Jepang masih tetap dipegang teguh. Pemainnya si ganteng Tom Cruise. Tapi yang aku liat biasanya film dari AS itu kan pasti ada bias dan cenderung memunculkan sosok superior Amerika yang menjadi pahlawan sejuta umat, yang paling kuat, yang paling benar, yang paling kokoh dan tak tertandingi *iklan semen* di film ini tuh enggak, jadi pure dan bener-bener nggambarin perjuangan kaum Samurai Jepang yang keren bahkan di film itu lebih mengangkat budaya Samurai Jepangnya :D, yess !! The Last Samurai.

Sebenernya aku gag seberapa suka sih film perang-perang gitu, tapi kadang tegangnya itu yang bikin nagih hhe. Miris ketika kebijakan itu menimbulkan perang saudara antar rakyat Jepang sendiri. Tapi pada akhirnya Alhamdulillah Kaisarnya *telat* sadar, kalo Samurai itu identitas Jepang yang gag boleh dilupakan oleh rakyatnya :D. *Kapan Pemerintah Indonesia sadar untuk tidak korupsi dan mementingkan kehidupan rakyat ya Allah :(*

Tapi yang paling menarik di film ini menurutku tu saat Algren *Tom Cruise mencari adanya kedamaian yang menurutku gag semua orang gampang untuk menemukannya. Dan dia menemukannya di situ, di desa Katsumoto. Tempat dimana pertama kali dia merasa tidur nyenyak, dimana dia bisa merasa nyaman *mungkin dia jatuh cinta juga sama si Taka hhehe*, the place where you call it Home :D.

Mungkin banyak di sekitar kita yang hidup tapi belum menemukan kedamaian, kedamaian yang membuat kita bahagia, tanpa adanya rasa takut, rasa sedih, rasa menyesal ataupun negative feelings lainnya. Bagiku, kedamaian itu berasal dari kita, kita sendiri yang nyiptain kedamaian. Kalo boleh aku bikin teori, kedamaian itu adalah bentuk lain dari ikhlas. Ketika kita bisa menguasai ilmu ikhlas yakin gag akan ada pikiran-pikiran yang buruk, hati akan selalu damai. Dan ikhlas itu kita sendiri yang nyiptain kan. Kalo menurut ilmu psikologinya, kita harus mampu untuk selalu berfikir positif. Positive psychology for the positive well being. Aku pribadi masi belum menguasai ilmu ikhlas dan selalu berpikiran positif. Hhe. Tapi belum kan bukan berarti tidak. So, keep learning and learning about life. Because the only thing that we can do to through the life is knowing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s